12 Makanan Alami Yang Memiliki Kekuatan Ekstra Untuk Penyembuhan

Makanan alami seperti sayuran dan buah-buahan yang kita makan sehari-hari pada umumnya memilki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, tapi dari hasil penetelitian, ada 12 makanan alami yang memiliki kekuatan ekstra untuk penyembuhan dapat ditemukan pada makanan alami ini. Informasi ini di kutip dari buku Foods That Harm, Foods That Heal.

Sumber gambar: Heathy-Hubb.com

Anda dan saya mungkin sudah tahu bahwa makanan yang berserat tinggi seperti yang ada pada buah apel dan tanaman brokoli dapat sangat membantu menangkal penyakit diabetes mellitus maupun penyakit jantung, dan Anda mungkin juga sudah tahu bahwa zat antioksidan yang ada pada buah berry memiliki juga kekuatan menangkal gejala penyakit kanker dan tentunya daging tanpa lemak dapat membantu pengembangan besaran otot manusia. Tapi tahukah Anda bahwa biji Rami dapat mengurangi gejala demam panas dalam?
Nah disini ada 12 makanan yang lebih menyehatkan lagi dari yang pernah Anda ketahui sebelumnya.

  •  Pisang Untuk mengurangi Perasaan Depresi dan Rasa Kecemasan. 
    organicfacts.net

    Sebuah pisang dengan ukuran sedang sudah mengandung 30 persen vitamin B6 yang direkomendasikan untuk asupan harianya, yang mana hal tersebut dapat membantu otak memproduksi secara pelan-pelan biokimia berupa Serotonin. Ia juga memberi Anda biokimia berupa Triptofan yang dapat meredakan rasa depresi dan rasa cemas.

                                                                                                                                                                                    

  • Pepaya Uuntuk Penyakit Arthritis 
    nicolelana.com

    Sebuah pepaya dengan ukuran sedang sudah menyediakan dua kali lipat jumlah Vitamin C dari yang rekomendasikan, dan dari sebuah penelitian yang di ikuti dua puluh ribu perserta ditemukan bahwa mereka yang paling sedikit memakan buah-buahan kaya Vitamin C ternyata mengalami perkembangan penyakit rheumatoid arthritis dengan jumlah tiga kali lipat dari mereka yang memakanya dengan porsi lebih banyak.

 

  • Teh Untuk Masalah Infeksi 
    organicfacts.net

    Unsur kimia didalam Teh, sepeti L-theanine, mampu mempengaruhi pertambahan Sel-sel gamma delta T (yaitu sel-sel kekebalan tubuh yang menjadi pertahanan pertama melawan sebuah infeksi) sampai mencapai limapuluh kali lipat.

    Walaupun begitu, Teh dapat mengurangi penyerapan unsur besi mencapai 80 persen jika diminum berbarengan dengan makanan kaya nutrisi unsur besi. Meminum Teh yang di selang seling antara makan atau mencampurkannya dengan seiris buah lemon dapat meminimalisir pengaruhnya.

  • Buah Lemon Dan Jeruk Nipis Untuk Masalah Batu Ginjal 
    slate.com

    Asam citrik yang ada pada sari buah lemon dan jeruk nipis membantu mencegah beberapa jenis batu ginjal dengan cara mengurangi ekskresi kalsium dalam air seni. Dan kulit buah lemonnya sendiri juga kaya akan senyawa yang disebut Rutin, yang dapat memperkuat dinding pembuluh darah dan kapiler, sekaligus juga berpotensi mengurangi rasa sakit dan peparahan varises.

  • Bawang Untuk Kanker Tenggorokan
    toriavey.com

    Dari Journal of the National Cancer Institute study melaporkan adanya hubungan yang signifikan dari korelasi antara asupan tinggi dari diet flavonoid , seperti yang ditemukan dalam serat bawang, dan risiko berkurang kanker tenggorokan. Bawang juga bisa membantu meningkatkan kolesterol baik (HDL) Anda.

  • Asparagus Untuk Tekanan Darah Tinggi 
    clker.com

    Asparagus mengandung diuretik alami asparagine, yang membantu tubuh Anda menyingkirkan kelebihan cairan dan garam. Ini berguna untuk penderita edema yang disebabkan oleh tekanan darah tinggi. Plus, vitamin B di asparagus dapat membantu melawan penurunan kognitif dan depresi. Namun, jika Anda memiliki asam urat konsumsi Anda sebaiknya se minimum mungkin, karena Asparagus mengandung purin, yang dapat memicu serangan yang menyakitkan

  • Aprikot Untuk Kesehatan Mata 

anapricot.blogspot.com

Aprikot, terutama yang sudah dikeringkan, mengandung banyak beta-karoten, yang dapat membantu mencegah katarak dan degenerasi makula terkait pertambahan usia. Ditambah lagi,               aprikot kering mengandung zat besi yang tinggi dan potasium, yang penting untuk fungsi saraf dan otot.

  • Bran / Dedak Untuk Diverticulitis 
    victoriafeedsthehorseandhound.com

    Dedak termasuk bekatul gandum dengan diet serat tinggi dapat membantu mencegah diverticulitis, yaitu gangguan usus yang menimbulkan kantong-kantong kecil yang menggembung dari dinding usus besar kemudian menjadi terinfeksi atau meradang. Namun begitu, asam fitat dari dedak mentah menghambat penyerapan kalsium ,zat besi, seng, dan mineral penting lainnya dalam tubuh.

  • Beetroot / Umbi merah Untuk Otak Lebih Baik 
    organicfacts.net

    Beetroot menghasilkan nitratoksida, yang membantu meningkatkan aliran darah di seluruh tubuh dan otak Anda, yang mana pada gilirannya dapat membantu mengurangi risiko berkembangnya penyakit pikun seperti Alzheimer dan vaskular demensia. Tapi bagian yang sedikit hijau (bagian atas yang rimbun) mengandung oksalat yang tinggi, yang bisa membentuk kristal kecil dan berkontribusi untuk pembentukan beberapa batu ginjal.

  • Mustard untuk Tulang Kuat 
    saludlimpia.com

    Mustard merupakan salah satu bumbu khas Eropa, Dibuat dari biji mustard yang dihaluskan dan dijual dalam kemasan botol berbentuk kental seperti selai. Mustard mengandung mangan dan fosfor, yang berkontribusi untuk tulang dan gigi yang kuat. Mustard juga menyediakan selenium, yang mungkin melindungi terhadap penyakit kanker dan penyakit jantung, dan adanya magnesium, yang membantu mengurangi peradangan, tekanan darah, dan gula darah.

  • Keju Untuk Kesehatan Gigi 

    fsnursing.com

Lemak alami paling banyak terkandung di dalam keju melapisi gigi Anda dan bertindak sebagai penghalang alami terhadap bakteri. Keju juga mengandung kasein, sebuah protein yang                 menyediakan perlindungan gigi alami. Tapi keju yang sudah tua, seperti keju biru dan Camembert, bisa memicu sakit kepala migrain pada beberapa orang.

  • Pork / Daging Babi Untuk Energi 

    donaldrussell.com

Daging babi adalah sumber utama tiamin, yaitu vitamin B yang bersifat instrumental dalam konversi karbohidrat menjadi energi untuk tubuh dan otak. Itu juga penting untuk jantung, otot,                dan sistem fungsi saraf. Dan unsur seng dalam daging babi membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membangun protein, dan menyembuhkan luka.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *